Cara Mudah Mengatasi Bocor

WASPADA PADA TITIK RAWAN BOCOR

Memiliki atap bocor yang dibiarkan dapat membuat bangunan anda menjadi rusak dimana bekas dari bocoran akan menimbulkan flek pada bagian atap rumah. Bekas dari bocoran ini membuat penampilan atap rumah menjadi jelek dikarenakan flek coklat yang timbul. Kebocoran ini seringkali disebabkan oleh adanya air yang masuk kedalam celah atap dan mengalir jatuh ke bawah.

Untuk dapat mengatasi titik rawan bocor tersebut maka ada beberapa langkah yang harus anda lakukan :
Pertama adalah nok pegangan genting dan yang kedua genting yang bermasalah serta ketiga adalah talang yang masalah.

Untuk bagian nok,seringkali kebocoran terjadi disebabkan oleh lapisan semen genting sudah tidak kuat lagi . Salah satunya cara adalah dengan membongkar lapisan semen pada genting dengan baru.

Untuk bagian talang, Talang berada pada bagian ujung jalan terbuangnya air dimana permasalahan sumber kebocoran sering timbul pada sambungan antar bangunan. Namun kebocoran ini dapat diatasi dengan waterproofing dimana anda harus mengetahui permasalahan sambungan tersebut. Syarat dari penggunaan waterproofing adalah melakukan waterproofing pada permukaan yang bersih.

Sedangkan kebocoran pada bagian pembuangan, kesalahan sudah terjadi sejak dari proses pemasangan pipa dimana air tidak dapat mengalir ke pipa melainkan celah bibir pipa dan merembes keluar.

Dengan menerapkan langkah langkah diatas, maka anda dapat mencegah dan menangani dengan cara yang tepat agar tidak terjadi kebocoran lagi.

Loading...