Tips Merawat Karpet

Tips Merawat Karpet

Dengan adanya karpet tebal, akan membuat rumah anda akan terasa lebih nyaman dan bagus. Namun penempatan karpet dalam rumah juga perlu diperhatikan karena jika anda salah menempatkan karpet maka rumah akan terasa kurang nyaman.

Selain itu kesamaan warna antar semua objek yang ada dalam rumah juga penting diperhatikan, seperti warna sofa, kain tirai, dan bed cover harus senada dengan warna karpet. Karpet juga perlu disesuaikan dengan tema ruangan, seperti klasik, modern, minimalis, dan lain-lain.

Karpet tidak akan menciptakan aksen bagi ruang jika anda menggunakan karpet yang berwarna sama dengan lantai atau dinding.

Berikut adalah tips merawat karpet agar tidak mudah rusak :
Meletakkan karpet di bawah lemari terlalu lama dapat merusak karpet.
Dua atau tiga bulan sekali, jemurlah karpet anda selama tiga atau empat jam. Jemurlah bagian bawah karpet terlebih dahulu, kemudian bagian atas karpet, dan jangan jemur terlalu lama karena akan membuat warna karpet pudar.

Jika karpet anda bernoda, maka bersihkan dengan mengusapnya menggunakan kain yang dibasahi air hangat, lalu peras sampai tidak terdapat air yang terlalu banyak. Lalu tempelkan kain tersebut ke bagian yang terkena noda dan tunggulah sampai noda kotoran terserap ke kain. Lalu bersihkan kain dengan air. Lakukan cara ini berulang-ulang sampai semua noda terserap.

Jika masih ada noda yang tersisa, gosoklah secara perlahan searah alur benang karena jika berlawanan dengan alur gosok maka akan merusak tekstur karpet.

Itulah Tips Merawat Karpet barangkali dapat menjadi bahan ide untuk Anda. lihat koleksi desain rumah keren lainnya seperti Tips Memilih Lokasi Hunian semoga bermanfaat.

Loading...