Tips Memilih Hunian Dari Segi Fasilitas

Tips Memilih Lokasi Hunian

Pemandangan berhawa sejuk dan indah bisa mendatangkan ilham atau menenangkan diri. Tidak heran bagi sebagian orang, memiliki vila atau rumah di daerah pegunungan yang berkontur adalah sebuah penghargaan tersendiri.

Tetapi lokasi hunian di lereng atau lembah yang curam ternyata memiliki resiko yang tinggi menurut feng shui. Salah satunya adalah akan berpontensi longsor meskipun memiliki struktur bangunan yang kuat. 30 derajat merupakan kemiringan lahan yang relative aman.

Nadi Naga dan Sarang Naga
Dalam feng shui, “nadi naga” mengacu pada daerah yang berkontur tinggi, dan jalur ini merupakan daerah yang baik untuk dijadikan hunian. Sebaliknya, daerah yang rendah atau paling curam adalah daerah yang paling jelek di setiap lapisan tanah.

“Sarang Naga” merupakan lokasi terbaik. Syarat lokasi “sarang naga” adalah ada bukit di sebelah kiri (naga hijau), ada bukit di sebeah kanan (harimau putih), ada bukit yang lebih tinggi di belakang (kura-kura hitam), ada bukit yang lebih rendah di depan (phoenix merah). Nama-nama binatang ini hanya personifikasi dari garis kontur.

Hunian di lokasi sarang naga akan lebih baik jika terdapat unsur air di depannya karena akan membuat aliran chi tidak hilang.

Penghuni akan mendapatkan financial, power, keharmonisan, dan keturunan yang lebih baik jika lokasi penghuni baik. Puncak bukit bukanlah lokasi yang baik untuk dihuni karena angin akan susah dikontrol. Tetapi dengan berada di sepanjang jalur nadi naga akan menyebabkan chi yang terkumpul tidak hilang.

Lembah juga bukanlah lokasi yang bagus karena merupakan jalur air tetapi aliran angin stagnan (mati angin). Daerah lembah yang luas masih cocok menjadi hunian karena aliran air akan memilih daerah yang lebih rendah, hembusan angin juga cukup baik.

Itulah Tips Memilih Lokasi Hunian barangkali dapat menjadi bahan ide untuk Anda. lihat koleksi desain rumah keren lainnya seperti tips agar Rumah aman saat mudik lebaran semoga bermanfaat.

Loading...