Tips Tata Ruang Dapur Minimalis

Posted on

Tips Tata Ruang Dapur Minimalis – Desain rumah minimalis dikenal juga dengan desain rumah yang simple dan sederhana. Sempitnya lahan yang digunakan, membuat rumah minimalis memiliki luas tiap ruangan yang bisa dibilang kurang. Tanpa memiliki denah tata ruang yang tepat, maka bisa meyebabkan masalah yang cukup serius dalam kenyamanan. Salah satu ruang yang sering mendapat masalah adalah bagian dapur. Ruang memasak ini memang membutuhkan perhatian lebih karena selalu berhubungan dengan perabot-perabot kotor setiap hari. Jika anda tidak bisa mengaturnya, bisa jadi dapur anda akan menjadi ruang yang paling membosankan di dalam rumah. Oleh karena itu, tips tata ruang dapur minimalis ini kami tulis.

Desain rumah minimalis termasuk dalam kategori smarthome. Karena memanfa’atkan lahan yang cukup terbatas dengan mengatur beberapa ruang sesuai fungsi semaksimal mungkin. Mungkin rumah minimalis sudah memenuhi kriteria sebuah hunian ketika pertama kali dibangun. Namun kesalahan penghuni dalam melakukan tata ruang serta peletakan interior dan ekterior yang salah, membuat rumah minimalis bisa jadi tak ubahnya seperti kandang yang sempit. Agar rumah minimalis anda selalu tampak indah, maka anda harus pintar-pintar mengaturnya. Anda bisa membuat sebuah konsep sesuai selera anda,yang penting ringkas dan rapi.

Tips Tata Ruang Dapur Minimalis

Untuk kawasan dapur, tips tata ruang dapur minimalis berikut dapat anda terapkan. Tips ini kami harap dapat membantu anda untuk menjadikan ruang dapur anda terasa lebih nyaman dan lebih rapi. Sehingga kegiatan memasak anda tidak akan terasa membosankan. Dan lagi-lagi konsep yang ringkas dan rapi selalu menjadi patokan utama dalam menata ruang rumah minimalis. Karena untuk menyesuaikan luas ruangan yang serba terbatas. Dan berikut ini beberapa tips tata ruang dapur minimalis yang bisa anda terapkan. Tips Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

Jika anda menggunakan kitchen set, usahakan meletakan kulkas, oven, seta alat cuci piring dalam satu mebel. Hal ini akan membuat semua lebih ringkas dan tidak memakan banyak tempat. Kemudian, anda bisa meletakan meja dapur berdekatan dengan kompor. Sehingga memudahkan anda dalam memasak, terutama jika anda sering memasak dengan buru-buru. Jangan lupa juga untuk memasang penghisap asap di kompor untuk menghalau asap yang keluar. Anda juga dapat meletakan rak piring dan Zink berdekatan agar lebih ringkas. Selain itu, adanya ventilasi udara juga sangat penting. Selain membawa udara segar, juga sangat penting untuk kesehatan. Dan jika anda membutuhkan kursi yang harus digunakan di dapur, sebaiknya pilih kursi tanpa sandaran. Dan yang terakhir, sisakan ruang untuk jalan orang berlalu lalang di area dapur.

Itulah beberapa tips tata ruang dapur minimalis yang mungkin bisa anda terapkan. Anda bisa mengubah atau menyesuiakanya sesuai kebutuhan anda. Atau  jika anda memiliki konsep anda sendiri, tak ada salahnya jika anda mencoba menerapkanya. Namun ingat..!! karena rumah anda memiliki desain minimalis, maka selalu gunakan “Ringkas dan Rapi” sebagai patokan. Semoga bermanfa’at dan selamat mencoba.